Sukses

Bhatoegana: Yang Bilang Saya Ganteng Itu Fitnah

Sutan Bhatoegana akan curiga bila ada orang yang bilang dirinya rupawan. Pasti ada keinginan terselubung


Siapa yang tidak kenal dengan nama Sutan Bhatoegana? Politisi Partai Demokrat yang juga merupakan Ketua Komisi VII ini sempat mendapat kecaman dari berbagai kalangan lantaran diduga telah menghina mantan Presiden KH Abdurahman Wahid atau yang biasa disapa Gus Dur.

Sensasi yang dibuat Bhatoegana membuat orang kerap tertawa terbahak-bahak dengan gaya bicara dan mimik wajahnya yang khas. Bahkan kali ini, Sutan mengatakan bahwa dirinya tidaklah ganteng. Karena itu, jika ada orang yang mengatakan dirinya ganteng adalah sebuah fitnah dan penghinaan terhadap dirinya.

"Kalau umpamanya ada yang bilang Pak Sutan ganteng itu menurut saya sudah menebar fitnah," kata Sutan sambil tertawa terbahak-bahak kepada para wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Hal itu diungkapkan Sutan lantaran menurutnya sang istri dan anaknya juga mengakui bahwa dirinya tidak begitu rupawan. Karena itu, jika ada yang mengatakan bahwa dirinya ganteng berarti orang itu ada maksud dan keinginan terselubung terhadap dirinya.

"Karena istri saya juga bilang saya gak ganteng. Anak saya juga bilang saya gak ganteng. Kok tiba-tiba ada orang yang bilang saya ganteng. Ini ada apa-apa berarti. Itu fitnah menuturut saya," ungkapnya dengan senyum yang khas.

Tak hanya itu, Sutan juga menjelaskan bahwa behel atau kawat gigi yang dipakainya itu bukan lah untuk memperbaiki penampilannya saat tersenyum. Melainkan, untuk memperkurus berat badannya selama ini.

"Ini sudah lama, ini untuk buat kurus bukan mempercantik. Berat badan saya itu kan kemarin 76 sekarang sudah 70," ungkapnya dengan berbisik. (Ism)


Baca juga:
1. Habibie: Ainun Selalu di Hati
2. VIDEO: Pemecatan Ruhut, Awal Kisruh Internal Demokrat
3. Jokowi Tak Mau Wajahnya Nampang di Spanduk
4. Sistem Tak Seragam, Ahok: Ini Ngaco Luar Biasa!
5. Ini 5 Hal Heboh yang Dipercaya Jadi Penyebab Kiamat Maya


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini