Sukses

Rizal Mallarangeng Seret Menkeu dan MenPU ke Hambalang

Rizal Mallarangeng tidak terima kakaknya menjadi tersangka kasus korupsi proyek Hambalang.

Adik Andi Alfian Mallarangeng, Rizal Mallarangeng tidak terima kakaknya menjadi tersangka kasus korupsi proyek Hambalang. Ia pun menyeret Menteri Keuangan Agus Martowardoyo dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto sebagai pihak yang turut bertanggung jawab.

"Konstruksi hukumnya dilihat dong, melawan hukumnya Andi Mallarangeng di mana? Indikasi melawan hukumnya di mana? Dalam aturan menteri keuangan yang ditandatangani Sri Mulyani ada pasal yang mengatakan ketika permohonan multiyears ada dua kementerian yang harus menandatangani, pertama Menpora Andi Mallarangeng sebagai pemohon dan kedua Menteri Pekerjaan Umum," kata Rizal di gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Namun, sambung pria yang akrab disapa Celi ini, kedua menteri itu tidak menadatangani permohonan anggaran multiyears tersebut. "Menteri PU juga tidak merekomendasi itu, yang tanda tangan pejabat Eselon II. Tapi Menkeu Agus Martowardoyo malah memberi rekomendasi sedangkan Andi tidak menandatangi yang mendatangani kan Wafid Muharram yang sekarang ada di KPK," jelasnya.

Ia mengaku, dalam kasus Hambalang ini ada ketidakadilan yang menimpa Andi Mallarangeng.   

"Saya mencium bau unfairness, kalau kakak saya dari awal dianggap menyalahi aturan, kok gampang banget sedangkan harusnya yang berhak menjawab itu Agus Martowardoyo sebagai Menteri Keuangan," imbuhnya.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini