Sukses

Dede Yusuf Tak Peduli Ancaman Pencabutan Dukungan DPC PD Jabar

Calon Gubernur Jabar, Dede Macan Yusuf mengaku tak peduli dengan ancaman 16 DPC Demokrat Jabar yang akan menarik dukungan mereka dan akan mengalihkan suara ke Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

Calon Gubernur Jawa Barat yang kini masih aktif menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Macan Effendi mengaku tak mengacuhkan pernyataan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana yang membelot. Ucok mengatakan, 16 DPC se-Jabar menarik dukungannya terhadap pasangan Cagub-Cawagub Dede Yusuf-Lek Laksamana. Selanjutnya DPC Partai Demokrat akan melarikan dukungan mereka kepada pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar didukung partai PKS, PPP, dan Hanura.

"Masalah itu kan sudah selesai. Ini artinya, hal tersebut adalah suara individu. Namun yang pasti saya yakin, sekarang semua teman-teman, koalisi solid," kata Dede Yusuf, Selasa (18/12/2012).

Dede mengaku kini lebih fokus mempersiapkan bahan-bahan untuk disosialisasikan kepada masyarakat menjelang kampanye. Sementara untuk urusan terkait dukungan partai, Dede menyerahkannya kepada Partai Demokrat.

"Untuk permasalahan internal itu saya serahkan kepada DPD dan DPP, saya yakin Partai akan memiliki jalan keluar dan akan memiliki keputusan terbaik. Karena tugas saya adalah kepada masyarakat," ujarnya. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.