Sukses

Sopir Bus Kota Bejat Pemerkosa Gadis 23 Tahun Dibekuk

Polisi India membekuk seorang sopir, terkait pemerkosaan beramai-ramai seorang mahasiswi berusia 23 tahun di dalam bus kota.

Aparat kepolisian India membekuk seorang sopir, terkait pemerkosaan beramai-ramai seorang mahasiswi berusia 23 tahun di dalam bus kota di ibukota New Delhi.

Seperti dimuat BBC, Selasa dini hari (18/12/2012), juru bicara polisi mengatakan, para tersangka lain telah teridentifikasi dari CCTV di lokasi kejadian. Hanya soal waktu hingga mereka ditangkap.

Mahasiswi itu tak sendirian ketika menaiki bus kota di kawasan Munirka Minggu malam. Ia bersama seorang teman prianya, menuju Dwarka di  barat daya Delhi, setelah menonton sebuah film di bioskop di sebuah pusat perbelanjaan.

Pasangan itu diserang sekelompok orang. "Setidaknya oleh empat orang," ungkap polisi.

Kedua korban dipukuli, ditelanjangi, korban perempuan bahkan dilecehkan. Setelah itu mereka dilempar dari bus kota yang masih melaju. Dua korban malang lalu dibawa ke rumah sakit, yang perempuan dilaporkan dalam kondisi kritis.

Senin lalu, petugas polisi senior, Chhaya Sharma meminta masyarakat membantu untuk mengidentifikasi pemilik bus tersebut.

Sementara, Menteri Keamanan Delhi, Sheila Dikshit berjanji akan menerapkan hukum seberat-beratnya pada mereka yang terlibat dalam insiden kriminal mengerikan sekaligus mencoreng citra ibukota.

Kejadian itu juga melecut kemarahan warga Delhi, yang merasa keamanan dan ketentramannya tak dipenuhi aparat keamanan. Terutama untuk para kaum hawa. Apalagi, angka pemerkosaan di Delhi lebih tinggi daripada kota lain di India.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini