Sukses

VIDEO: Cegah Polisi Narkoba, Ratusan Polisi di Blitar Tes Urin

Dalam rangka mengantisipasi keterlibatan anggota polisi dalam penggunaan dan peredaran narkoba, ratusan anggota polisi Resor Kota Blitar, menjalani tes urin.

Dalam rangka mengantisipasi keterlibatan anggota polisi dalam penggunaan dan peredaran narkoba, ratusan anggota polisi Resor Kota Blitar, menjalani tes urin di Markas Polresta Blitar. Hasil tes urin belum bisa diketahui karena masih diproses di Rumah Sakit Bayangkara Kota Kediri.

Tes urin ini sangat diperlukan mengingat mereka bertugas sebagai aparat yang memberantas dan mengungkap peredaran narkoba. Pemeriksaan ini sebagai pesan bagi masyarakat bahwa kepolisian tidak tebang pilih memberantas narkotika.

Agar mereka tidak berbuat curang, petugas provost mengawal setiap polisi yang ke kamar mandi untuk diambil urinnya. Kasat Narkoba Polresta Blitar AKP Santoso mengatakan, tes urin polisi ini merupakan action plan dan sesuai dengan instruksi dari Kapolda Jawa Timur.

Kegiatan ini akan dilakukan setiap 1 bulan sekali. Urin polisi selanjutnya dikirimkan ke Rumah Sakit Bayangkara Kota Kediri untuk diperiksa di laboratorium.(Frd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.