Sukses

VIDEO: Polisi Kejar Terduga Teroris Poso di Luwu Timur

Sejumlah personel TNI dan polisi melakukan penyisiran di kawasan perkebunan kelapa sawit di Desa Pancakarsa, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Sejumlah personel TNI dan polisi melakukan penyisiran di kawasan perkebunan kelapa sawit di Desa Pancakarsa, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, setelah warga melaporkan melihat sekelompok orang berseragam hitam.

Diduga kelompok ini adalah para teroris pelarian dari Poso, Sulawesi Tengah, sebab Desa Pancakarsa berbatasan langsung dengan lokasi pengejaran teroris di Poso.

Areal perkebunan kelapa sawit di Gunung Pasokkoran, Desa Panca Karsa, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, disisir aparat gabungan TNI dari Kodim Sawerigading, dan anggota Polres Luwu Timur. Sebelumnya ada laporan dari warga yang melihat sekelompok orang berpakaian serba hitam dan bersepatu bot mirip tentara melintas di areal perkebunan sawit.

Warga yang melihat rombongan laki-laki berseragam hitam ini langsung berlari kembali ke arah perkampungan dan melaporkan ke petugas keamanan. Beberapa hari sebelumnya, beberapa warga juga melihat sejumlah lelaki berpakaian yang sama melintas di areal perkebunan sawit sehingga membuat mereka waspada.

Lokasi pegunungan Pasokkoran ini, lokasinya berada di perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah yang berdekatan dengan lokasi pengejaran teroris di daerah Poso. Diduga kelompok ini adalah sebagai anggota teroris yang dikejar aparat keamanan di daerah Poso dan mencari perlindungan di sekitar hutan di daerah perbatasan.(Frd)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.