Rizal Gugat Majalah Tempo Bersampul 'Tiga Mallarangeng'

By wahyu.sabda

on Dec 17, 2012 at 18:22 WIB

Rizal Mallarangeng akan melaporkan Majalah Tempo ke Dewan Pers. Adik dari mantan Menpora Andi Mallarangeng ini tidak terima karikaturnya terpampang pada sampul Majalah Tempo edisi 17-23 Desember 2012.

"Saya terperangah waktu melihat cover story Tempo. Cover ini saya akan tuntut, karena dalam konteks situasi seperti sekarang cover ini secara sengaja dengan niat untuk mempengaruhi pikiran orang. Digambarnya jelas, saya ikut terlihat menggotong karpet dolar," kata Rizal di Freedom Institute, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2012).

Menurut pria yang akrab disapa Celi ini, dirinya mengetahui dua saudara kandungnya. yakni Andi Mallarangeng dan Andi Zulkarnaen Mallarangeng kerap disebut dalam kasus korupsi proyek pusat olahraga Hambalang. Tetapi mengapa Tempo turut menarik dirinya dalam pusaran kasus itu membuatnya heran.

"Setiap orang normal yang melihat sampul itu akan melihat Rizal Mallarangeng juga ikut terlibat. Tempo terlalu berani dalam situasi genting menuduh orang tanpa dasar sama sekali," kata Celi. "Besok saya akan ke Dewan Pers untuk sampaikan pengaduan saya."

Rencananya, paling lambat Jumat pekan ini aduan ke Dewan Pers akan disampaikan Celi. Hanya majalah Tempo yang akan diadukan Celi ke Dewan Pers. Bagaimana dengan isi dari pemberitaan Majalah Tempo soal Hambalang? "Tentu kalau ada isi yang berbeda bisa kita perdebatkan," jelas Celi. (Ism)

Credit Ism

Suka artikel ini?
wahyu.sabda
wahyu.sabda

  Full bio »

0 Comments