Sukses

VIDEO: Cara Asosiasi Pedagang Bakso Siasati Daging Mahal

Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Iindonesia (APMISO) tengah mencari cara yang paling tepat mendapatkan daging sapi dengan harga yang lebih murah.

Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Iindonesia (APMISO) tengah mencari cara yang paling tepat mendapatkan daging sapi dengan harga yang lebih murah. Hal ini dilakukan agar tak ada lagi pembuat bakso nakal yang mengoplos dengan daging babi.

Dalam sepekan ini, para penjual bakso telah resah karena omzet penjualan menurun seiring penemuan daging babi dalam pembuatan bakso. Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, APMISO mengingatkan anggotanya untuk tidak mencampur daging babi yang memang berharga lebih murah dari daging sapi.

Untuk itu, pihaknya menyarankan menyiasati dengan dicampur daging ayam atau juga menambah perbandingan sagu. APMISO berencana akan bertemu Pemda DKI agar dapat menyediakan daging sapi dengan harga yang lebih murah.

Tak hanya itu, pihaknya juga kini tengah berusaha membantu pedagang menyediakan daging sapi lebih murah dengan memanfaatkan kuota impor yang ada.

Dalam razia pekan lalu, petugas Dinas Peternakan menemukan sejumlah pedagang bakso nakal. Mereka mencampur adonan bakso dengan daging celeng. Untuk itu Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) berjanji akan memproses secara hukum pedagang-pedagang bakso babi tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini