Sukses

VIDEO: Kesal Tak Dibayar, Korban Lapindo Nekat Jebol Tanggul

Kesal lantaran ganti rugi tak dibayar, warga korban lumpur Lapindo berusaha menjebol tanggul lumpur yang berbatasan dengan jalan raya dan rel kereta api Porong.

Korban lumpur Lapindo kembali melakukan aksi. Kali ini warga dari dalam peta area terdampak berusaha menjebol tanggul lumpur Lapindo yang berbatasan dengan jalan raya dan rel kereta api Porong. Dalam aksinya, puluhan warga korban lumpur ini membawa cangkul dan ganco untuk merusak tanggul.

Warga nekat hendak mengalirkan Lumpur di dalam kolam penampungan ke Jalan Raya Porong dan rel kereta api. Ini dilakukan sebagai bentuk protes warga terhadap PT Minarak Lapindo Jaya yang ingkar janji melunasi ganti rugi korban lumpur.

Lantaran tidak ada petugas yang berjaga, korban lumpur leluasa melakukan aksinya. Mereka pun berhasil menjebol tanggul titik 21 di Desa Jatirejo, Sidoarjo.

Warga kesal karena telah 7 tahun ganti rugi belum juga dibayar. Padahal dalam Perpres disebutkan ganti rugi korban lumpur Lapindo harus selesai pada akhir tahun 2012. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini