Sukses

Ulama Garut Tuntut Bupati Aceng Mundur

Meski sudah ada islah antara Bupati Aceng dengan Fani Oktora, namun skandal nikah kilat tersebut sulit dilupakan warga Garut. Tuntutan agar Aceng mundur terus bergema. Kali ini dari ulama Garut.

Meski sudah ada islah antara Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan mantan istri siri Fani Oktora, namun skandal nikah kilat tersebut sulit dilupakan warga Garut. Tuntutan agar Aceng mundur terus bergema. Kali ini dari ulama Garut.

Para ulama dari Garut Utara yang berjumlah sekitar 15 orang tersebut mendatangi Kantor DPRD setempat, Senin (17/12/2012). Mereka berencana menyerahkan pernyataan sikap terkait perilaku Bupati Aceng yang dinilai melecehkan wanita.

Menurut salah satu ulama, Ustad Jujun Junaedi, pihaknya menyayangkan sikap ormas pendukung Bupati Aceng yang bentrok beberapa waktu lalu.  Menurutnya, dalam kasus Bupati Aceng, bukan nikah sirinya yang dipersoalkan, namun etika Bupati Aceng yang dinilai jauh dari sikap seorang pejabat.

"Ulama diharapkan untuk jernih menyikapinya. Jangan bersikap abu-abu," ujar Ustad Jujun.

Dalam aksi tersebut, massa menyerahkan dokumen kepada Sekretaris DPRD Garut, Ida Farida, lantaran sang Ketua DPRD Ahmad Bajuri tak ada di tempat.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini