Sukses

VIDEO: Hii, Hujan Menyeret Sebuah Truk

Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Puncak Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menyeret sebuah truk yang hendak mengambil pasir.

Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Puncak Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menyeret sebuah truk yang hendak mengambil pasir. Akibatnya truk tersebut terjebak di derasnya Sungai Mujur yang dialiri lahar dingin Gunung Semeru.

Ketaidakberdayaan truk yang terjebak di Sungai Mujur itu pun akhirnya menjadi tontonan warga. Beruntung sang sopir yang melajukan truk yang hendak keluar dari areal penambangan pasir.

Lahar dingin kali ini memang membuat para penambang pasir dan batu semakin was-was. Sebab lahar dingin itu terkadang mengalir deras secara tiba-tiba, tanpa diketahui oleh para penambang pasir. Karena lahar dingin berasal dari puncak Mahameru, yang jaraknya jauh dari areal penambangan.

Para penambang pasir dan batu pun diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan, karena Gunung Semeru sering memuntahkan lahar dingin secara tiba-tiba. Terlebih saat musim penghujan tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini