Sukses

VIDEO: Arus Deras Robohkan Jembatan di Madiun

Akibat diterjang arus sungai yang deras, sebuah jembatan penghubung antar Desa Sukorejo dan Desa Kedondong di kabupaten Madiun, Jawa Timur, roboh.

Akibat diterjang arus sungai yang deras, sebuah jembatan penghubung antar Desa Sukorejo dan Desa Kedondong di kabupaten Madiun, Jawa Timur,roboh. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, warga pun menutup jembatan dengan menggunakan bambu.

Derasnyna arus sungai yang mengalir pada Minggu, 16 Desember, membuat bagian tengah pondasi jembatan sepanjang 20 meter itu putus. Meski tak sampai merusak badan jalan, namun jembatan itu akan bergetar jika dilalui kendaraan.

Kendati jembatan telah ditutup,masih saja ada warga yang melintas di atas jembatan. Alasannya karena mereka tak ingin memutar melalui Kabupaten Magetan untuk menuju pusat kota.

Jembatan yang dibangun pada 1983 itu, sebelumnya memang sempat rusak akibat diterjang banjir dari guyuran hujan deras beberapa waktu lalu.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.