Wiranto: Bangsa Ini Dalam Masa Degradasi Ahlak dan Moral

  • Politik
  • 0
  • 16 Des 2012 22:06

wiranto121028c.jpg
Bangsa ini sedang dalam masa degradasi akhlak dan moral, solusi mengatasinya dengan mengembalikan hati nurani kedalam ada setiap bangsa Indonesia dan itulah inti dari perjuangan Partai Hanura. Demikian diungkapkan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto dalam acara Pelantikan DPD Srikandi Hanura Se-Jawa Timur dan seluruh DPC Partai Hanura se-Jawa TImur, di Malang, (16/12/2012).
 
Wiranto menegaskan bahwa hati nurani harus menjadi kompas kebenaran dalam berfikir dan bertindak . “Itulah juga mengapa jargon Hanura adalah Saatnya Hati Nurani Bicara dan untuk menjaganya kita mengusung komitmen bahwa Hanura Tak Kan Khianat, Hidup Mati Untuk Rakyat,” Ujarnya.
 
“Alhamdulillah perjuangan Hanura menjaga komitmen ini tampaknya diapresiasi masyarakat terbukti dengan beberapa survey terakhir yang mempersepsikan Hanura sebagai partai terbersih,” Ujarnya dalam acara yang dihadiri oleh 5000 kader Srikandi Hanura se-Jawa Timur ini.
 
Wiranto mengakui bahwa peran perempuan dalam perjuangannya sangatlah besar, oleh karenanya ia menyambut baik upaya Srikandi Hanura yang telah mampu mengembangkan organisasi nya ke 32 provinsi diseluruh Indonesia. “Dengan adanya perempuan-perempuan hebat yang tergabung dalam Srikandi Hanura ini, Partai Hanura kini memiliki kekuatan baru,” Ujarnya.
 
Wiranto menilai bahwa Perempuan memiliki keungggulan-keunggulan dibandingkan kaum pria, contohnya mereka lebih bisa berkomunikasi dengan rakyat di segala tempat dan cenderung bisa diterima dimana saja.
 
Sementara itu, Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam. S. Haryani menyebutkan bahwa pelantikan ini bukan saja sekedar memperkuat basis pemenangan perempuan bagi Partai Hanura, namun juga dimaksudkan untuk memberdayakan perempuan agar sejajar dengan kaum pria di segala bidang terutama di bidang politik.
 
DPD Srikandi Hanura yang kini telah ada di 32 Provinsi dan 327 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) ini juga membentuk Pergerakan Solidaritas Nasional (Pesona), yang terdiri dari Pesona Mahasiswa, Pesona Seniwati, Pesona Paramedis dan Pesona Wanita Muda Lintas Agama. “Program utama kami adalah membentuk 1 juta warung Srikandi Hanura dan Program keduanya adalah menghidupkan kembali Posyandu, dengan mengoperasikan mobil Poyandu untuk ibu dan anak,” Ujar
 
Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP Partai Hanura antara lain Yuddi Chrisnandi dan anggota DPR RI, antara lain Ketua Fraksi Hanura DPR RI Sunardi Ayub, Jamal Azis, Harry Lotung, Ferdinand Sampurna, dan M Iqbal.(ARI)

Credit: Ari

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler