Sukses

Satu Korban Banjir Solok yang Hilang Ditemukan Tewas

Satu dari dua korban hilang dalam musibah banjir di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat, ditemukan warga sudah meninggal.

Satu dari dua korban hilang dalam musibah banjir di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat, ditemukan warga sudah meninggal. Jenazah korban ditemukan sekitar enam jam berjalan kaki dari lokasi hilangnya korban. Jasadnya ditemukan warga saat hendak pergi ke kebun, Sabtu (15/12/2012) pagi.

Kita belum bisa memastikan identitasnya dan jam berapa ditemukan. Namun, menurut informasi, korban sudah tidak bernyawa dengan posisi telungkup saat ditemukan di Sikapuak, Nagari Pakan Rabaa Timur," jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Hamudis, di Padang Aro.

Dalam bencana banjir yang melanda dua kecamatan, Koto Parik Gadang Diateh dan Sungai Pagu, dua orang dinyatakan hilang, yaitu Sinis (35) dan Dasinan (70). Mereka diketahui hilang oleh keluarga dan warga setempat pada Jumat (14/12/2012) pagi.

Banjir yang mulai menerjang pada Kamis (13/12/2012) malam itu telah merusak 175 rumah, jembatan putus, serta menimbun jalan dengan lumpur yang tingginya semata kaki sepanjang lebih dari satu kilometer. Tiga rumah terendam lumpur hingga dua meter dan tiga rumah lainnya terendam lumpur mencapai satu meter.

Data sementara BPBD Solok Selatan mencatat banjir tersebut menimbulkan kerugian lebih dari Rp 600 juta.(Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini