VIDEO: Penembakan Brutal yang Terus Berlanjut

  • Peristiwa
  • 0
  • 15 Des 2012 13:31

penembakan-sering-terjadi121215b.jpg
Penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook Elementary School, Newtown, Connecticut, Amerika Serikat, mengakibatkan 27 orang tewas. Sebanyak 18 di antaranya merupakan anak-anak. Kasus ini menambah panjang daftar kasus penembakan brutal yang terjadi di AS sepanjang 2012.

Pada 20 Juli silam, penembakan terjadi di sebuah teater di Aurora, Colorado, menewaskan 12 orang dan 59 orang lainnya terluka.

Demikian pula pada peristiwa yang sama, 5 agustus 2012, 7 orang tewas dalam penembakan brutal di sebuah kuil umat Sikh di Wisconsin. Pelaku ditembak mati oleh polisi.

Kemudian Oktober lalu, 7 orang ditembak dan 3 di antaranya tewas dalam penembakan di sebuah pusat kebugaran di Milwaukee. Pelaku ikut tewas setelah menembak diri sendiri.

Sedangkan penembakan di Connecticut, Jumat (14/12/2012) kemarin, terjadi hanya tiga hari setelah pria bertopeng, Jacob Roberts melepaskan tembakan di sebuah mal di Portland, Oregon. Ia menembak dua orang hingga tewas sebelum bunuh diri.

Dari seluruh kasus penembakan brutal di AS, apa yang terjadi kemarin dianggap sebagai kasus penembakan terburuk yang terjadi di sekolah dasar di AS. Seorang wali murid yang berada di dalam sekolah saat itu mengaku mendengar setidaknya 100 tembakan yang diberondongkan.(Ado)


Terpopuler