Sukses

VIDEO: Razia Daging Celeng

Petugas menemukan kandungan daging babi hutan.

Temuan kandungan daging babi hutan dalam bakso yang dijual di pasaran mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar melakukan razia daging. Petugas kembali menemukan lokasi penggilingan daging yang diduga sebagai tempat mencampur daging celeng dan daging sapi.

Razia yang digelar petugas Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Jakarta Utara cukup mengejutkan pedagang daging di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok.

Benar saja, petugas menemukan sebuah tempat penggilingan yang diduga kuat kerap digunakan untuk mengoplos daging sapi dan daging babi.

Sebaliknya, pemilik tempat penggilingan daging membantah meski petugas menunjukan hasil sampel daging olahan. Kendati demikian, tak ada tindakan apapun dari petugas kecuali sebatas peringatan.

Terungkapnya pengoplosan daging bakso antara daging sapi dan daging babi mestinya menjadi cambuk bagi pemerintah agar lebih cermat dan bertindak lebih tegas terhadap para pelakunya.

Di sisi lain, para penggemar bakso harus memastikan keamanan daging bakso yang mereka konsumsi. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.