Sukses

Penembakan di Sekolah AS: 27 Tewas, 18 Diantaranya Anak-anak

Dilaporkan 27 orang tewas. Sebanyak 18 diantaranya merupakan anak-anak.

Laporan mengejutkan terlihat dari pemberitaan sejumlah media di Amerika Serikat. Penembakan yang terjadi di sekolah dasar Sandy Hook Elementary School, Newtown, Connecticut, dilaporkan 27 orang tewas. Sebanyak 18 diantaranya merupakan anak-anak.

Seperti dilansir Chicago Tribune, Jumat (14/12/2012), penembakan itu menyasar murid-murid kecil. Pria pelaku penembakan dilaporkan tewas.

Seorang pejabat yang enggan disebut namanya mengatakan saat ini penyelidikan masih berlangung. Dari lokasi kejadian, petugas menemukan dua pucuk senjata api yang diduga digunakan pelaku brutal untuk menembaki murid-murid lucu itu.

Fox News menyebut pelaku penembakan diduga masih belia, yakni sekitar 20 tahun. Menurut Fox News, korban tewas mencapai 26 orang.

Penembakan ini terjadi sekitar pukul 09.40 pagi waktu setempat. Newtown merupakan kota kecil yang berada di utara wilayah Fairfield. Kota ini berjarak sekitar 45 km sebelah barat daya dari Hartford dan 80 km sebelah timur laut dari New York.

Polisi sempat meminta keterangan salah satu murid, Alexis Wasik (8 tahun). Menurut pengakuan murid yang masih duduk di bangku kelas tiga itu mengatakan, bahwa kerusakan terjadi di mana-mana. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.