Sukses

VIDEO: Surabaya Dilanda Hujan, Angin dan Banjir

Hujan deras dan angin kencang juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur


Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Surabaya, Jawa Timur, selama dua jam menyebabkan jalanan terendam air. Pada saat yang sama, sejumlah pohon tumbang setelah dilanda angin kencang.

Angin kencang yang melanda Surabaya, Jumat siang (14/12/2012) menumbangkan pohon di tepi jalan-jalan protokol. Jalan pun tertutup batang-batang pohon yang berserakan, memaksa petugas dinas kebersihan dan pertamanan segera menyingkirkannya.

Angin kencang muncul di sela hujan yang mengguyur surabaya selama dua jam. Sejumlah kawasan pun terendam, seperti di sekitar Jalan Ahmad Yani.

Jalan tergenang hingga sekitar 30 centimeter. Para pengendara terpaksa harus berjalan pelan, khawatir terperosok ke lubang atau parit. Sementara di Jalan Ketintang, genangan air bahkan mencapai 50 centimeter.

Selain menggenangi ratusan rumah, air juga menggenangi halaman Rumah Sakit Islam surabaya. Tidak berbahaya memang, namun genangan air merepotkan masyarakat yang hendak berobat.

Murid-murid yang hendak berangkat sekolah juga direpotkan genangan air. Mereka pasrah bila terlambat tiba di sekolah.

Selain karena hujan lebat, banjir diduga akibat belum tuntasnya perbaikan sistem drainase atau saluran air. Diperkirakan banjir akan terjadi lagi jika hujan deras kembali mengguyur. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini