Sukses

VIDEO: Pascabanjir, Warga Pluit Perbaiki Tanggul

Para pekerja masih memperbaiki tanggul Kali Adem di Muara Angke, Jakut, yang jebol Kamis kemarin. Ratusan karung berisi pasir ditumpuk di bekas pintu air.

Banjir seakan enggan beranjak dari kawasan Kelurahan Pluit, Jakarta Utara. Puluhan rumah tergenang air bah. Padahal tanggul-tanggul di kawasan tersebut telah ditutup.

Pantauan SCTV, Jumat (14/12/2012), para pekerja masih memperbaiki tanggul Kali Adem di Muara Angke, Jakut, yang jebol Kamis kemarin. Ratusan karung berisi pasir ditumpuk di bekas pintu air. Sementara belasan kayu ditancap untuk menopang beban karung. Proses perbaikan ini hanya sementara sebelum dilakukan rehabilitasi total.

Beberapa warga juga masih harus menguras genangan air dari dalam rumah mereka. Sedangkan berbagai perabot dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Halaman masjid yang berada tak jauh dari kali juga masih tergenang air. Warga juga dihadapkan dengan masalah tumpukan sampah yang terbawa air.

Warga berharap pemerintah membangun tanggul yang kokoh agar tidak mudah jebol ketika air laut pasang.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.