Sukses

VIDEO: Gas Air Mata Ditembakkan, Kades Kian Beringas

Ribuan pengunjuk rasa dari gabungan aparatur desa kian merangsek ke dalam Gedung DPR. Gas air mata pun ditembakkan. Massa malah kian beringas.

Ribuan pengunjuk rasa dari aparatur desa mendesak DPR RI segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang Perangkat Desa.

Selain itu gabungan massa dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Aliansi Desa Indonesia juga memberi tenggat waktu. Mereka meminta RUU itu disahkan 1 jam mendatang. Bila tidak, mereka mengancam akan kembali memblokir ruas Jalan Gatot Subroto dan tol dalam kota yang berada di depan Gedung DPR.

"Kita beri waktu 1 jam, kalau tidak disahkan kita akan blokir jalan lagi," kata seorang orator dalam orasinya di halaman Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Aksi para perangkat desa itu kemudian dibalas dengan 2 kali tembakan gas air mata oleh aparat kepolisian yang berjaga. Ribuan aparatur desa yang berdemo itu bersorak dan kembali merangsek ke dalam halaman Gedung DPR.

Tembakan gas air mata itu tampaknya tak membuat massa takut. Mereka terlihat masih garang menyuarakan tuntutan mereka.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini