Sukses

VIDEO: Tempat Penggilingan Daging di Tanjung Priok Digerebek

Sebuah tempat penggilingan daging sapi yang dicampur daging babi di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, digrebek Petugas Suku Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Pemkot Jakarta Utara.

Petugas Suku Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Pemerintah Kota Jakarta Utara, melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/12/2012).

Petugas menemukan tempat penggilingan yang diduga kerap digunakan untuk mengoplos daging sapi dan babi. Namun, pemilik tempat penggilingan daging mengelak tudingan petugas meski petugas menunjukan hasil sampel daging olahan.

Sejak merebaknya isu bakso daging sapi bercampur daging babi membuat beberapa penjual daging resah karena omset mereka menurun. Sejumlah pedagang pun menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok guna mengadukan nasib mereka.

Sementara itu, Sudin P2K Pemkot Jakarta Utara juga terus menelusuri penyuplai daging babi ke sejumlah pedagang bakso di Jakarta Utara. Petugas meminta pemilik tempat pengolahan daging tetap waspada dan teliti terhadap ulah para pedagang bakso nakal. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.