Sukses

Demo Kades Semakin Rusuh, Massa Jebol Pagar DPR

Puluhan ribu pendemo akhirnya menjebol pintu pagar DPR yang semula tertutup rapat. Massa menuntut agar RUU Perangkat Desa segera disahkan sehingga mereka bisa menjadi PNS.

Puluhan ribu pendemo akhirnya menjebol pintu pagar Gedung DPR/MPR RI, Jumat (14/12/2012), yang semula tertutup rapat. Massa menuntut agar RUU Perangkat Desa segera disahkan sehingga mereka bisa menjadi PNS.

Pantauan Liputan6.com, massa merangsek masuk ke halaman DPR dengan penjagaan aparat gabungan keamanan yang berjumlah sekitar 10 ribu terus bersiaga. Sementara itu arus lalu lintas dari Jalan Tol Semanggi arah Grogol dan sebaliknya mulai dibuka pendemo sehingga kendaraan bisa melintas. Namun, ruas jalan di depan gerbang  DPR masih diblokade massa.

Sejumlah pagar besi tol di depan DPR serta Gedung BPK juga dirusak massa. Sejumlah pohon dirusak dan dibakar pendemo. Sejumlah kelompok orang yang juga pro-pengesahan RUU DPR juga mulai berdatangan, mereka  long march dari arah Senayan setelah turun dari bus. Sejauh ini belum ada tindakan tegas dari aparat terhadap aksi massa ini. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini