VIDEO: Gempuran Bom Kembali Warnai Langit Suriah

on Dec 14, 2012 at 08:51 WIB

Pertempuran sengit antara pasukan oposisi dan tentara suriah masih terjadi di sejumlah wilayah di Damaskus dan Deir al-Zor. Pihak oposisi berupaya merebut pangkalan udara militer di Deir al-Zor.

Baku tembak terjadi di wilayah Aqraba, Bebila dan Kafrbatna di Damaskus. Suara letusan tembakan berulang kali terdengar, kepulan asap pun menghiasi beberapa sudut kota yang sedang mengalami krisi itu. Bahkan jet-jet tempur tentara rezim Bashar al-Assad juga memuntahkan bom di distrik yang dikuasai oleh oposisi. Sehingga sejumlah bangunan sekitar hancur, meski tidak ada korban jiwa berjatuhan.

Di Deir al-Zor, salah satu wilayah yang menjadi basis kekuatan oposisi, para tentara oposisi berupaya menembak jatuh helikopter tempur tentara suriah yang mencoba merebut pangkalan udara militer di wilayah tersebut.(Tnt)

Sebelumnya pada Selasa, 11 Desember, wilayah Deir al-Zor juga dihantam serbuan misil yang juga menyebabkan beberapa bangunan terbakar. Bahkan sebuah bangunan masjid juga sempat menjadi sasaran tembak tentara Suriah. Gempuran dari udara itu diperkirakan terjadi sebanyak tiga kali, dan menghantam wilayah yang sama.

Para gerilyawan itu juga berusaha memutus jalan sepanjang 30 kilometer dari titik Aqraba. Dalam aksinya, mereka juga mengeluarkan pernyataan untuk memperingatkan warga sipil agar tidak pergi ke bandara Damaskus dan mengumumkan wilayah itu sebagai zona perang.(Tnt)

Suka artikel ini?

0 Comments