Sukses

Idap Bronkitis, Bush Terbaring 3 Pekan di RS

Akibat mengalami bronkitis, Mantan presiden AS George H W Bush harus terbaring di Rumah Sakit Houston selama 3 pekan. Namun, setelah kondisi fisiknya semakin membaik, ia pun segera dibolehkan pulang oleh tim dokter yang merawatnya.

Akibat mengalami bronkitis, Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George H W Bush harus terbaring di Rumah Sakit di kawasan Houston, AS selama 3 pekan. Namun, setelah kondisi fisiknya semakin membaik, ia pun segera dibolehkan pulang oleh tim dokter yang merawatnya.

"Mengingat kemajuan pesat pada pemulihannya, dokter berharap bahwa Bush bisa merayakan Natal di rumah bersama keluarganya. Meskipun belum diketahui kapan ia akan dipulangkan," tulis Methodist Hospital di Houston, tempat Bush menjalani pengobatan, dari laman Xinhua yang dilansir Jumat (14/12/2012).

Juru bicara Methodist Hospital, George Kovacik, juga membenarkan kondisi Bush yang semakin membaik. Ia mengungkapkan bahwa pengobatan mantan presiden AS ke 41 itu kini hanya tinggal menjalani terapi fisik untuk meningkatkan kekuatan tubuhnya.

Mantan Presdien AS berusia 88 tahun itu telah dirawat di rumah sakit sejak 23 November akibat bronkitis. Menurut keterangan juru bicara Bush, ia mengalami batuk terus menerus. Awalnya mereka berharap Bush bisa pulang pada akhir November atau awal Desember. Namun ternyata kondisi Bush tak memungkinkan dan harus menunggu hingga benar-benar pulih.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini