Sukses

VIDEO: Polisi Vs Kelompok Bersenjata di Poso

Aparat kepolisian mengejar belasan orang di Kawasan Gunung Koroncopu, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Aparat kepolisian mengejar belasan orang di Kawasan Gunung Koroncopu, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi tengah. Menyusul baku tembak dengan kelompok bersenjata Rabu sore.

Hingga Kamis (13/12/2012) petang, puluhan pasukan gabungan Brimob Kelapa Dua Depok dan Brimob Polda Sulawesi Tengah menyisir lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian kelompok bersenjata.

Sebelumnya, kontak senjata pecah saat polisi  menggerebek sebuah pondok yang berada di hutan Koronpocu. Aparat dikerahkan ke lokasi setelah menerima laporan keberadaan sekelompok orang di sana, tiga di antaranya membawa senjata laras panjang.

Aparat gabungan mengamankan satu orang yang diharap bisa memberi akses informasi terkait kelompok ini. Yakni Solikin alias AA Agus, 20 tahun, warga asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Petugas juga menyita sejumlah senjata api dan ratusan amunisi.

Kelompok ini diduga bagian dari kelompok radikal di Gunung Biru, Poso Pesisir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini