Sukses

Usai Diperiksa KPK, Irjen Djoko Irit Bicara

Tersangka korupsi pengadaan Simulator SIM, Inspektur Jenderal Djoko Susilo tak mau bicara usai diperiksa KPK.

Tersangka korupsi pengadaan Simulator SIM, Inspektur Jenderal Djoko Susilo tak mau bicara usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi. Mantan Kepala Korlantas Mabes Polri diperiksa sekitar 3,5 jam oleh penyidik KPK.

Dengan mengenakan baju tahanan, Djoko yang keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 18.00 WIB, tak banyak bicara. "Saya sudah selesai pemeriksaan untuk tersangka Didik Purnomo sebagai pejabat pembuat komitmen," kata Djoko singkat, Kamis (13/12/2012).

Setelah itu, ia bergeming dari pertanyaan sejumlah wartawan yang mengerumuninya. Djoko pun terus melangkah lalu masuk mobil tahanan KPK untuk kembali ke Rumah Tahanan Pomdam Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan, tempat di mana ia "menginap" sejak pekan lalu.

Sebagai informasi, dalam kasus simulator SIM ini, KPK sudah menetapkan 4 tersangka. Mereka adalah mantan Kepala Korlantas Irjen Djoko Susilo, Wakil Kepala Korlantas Polri non-aktif, Brigjen Pol Didik Purnomo, Sukotjo Bambang dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI), dan Budi Susanto dari PT Citra Mandiri Metalindo Abadi.

KPK mengindikasikan kerugian negara Rp 90-100 miliar dalam proyek senilai Rp 198 miliar itu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini