Pelempar Bahan Peledak ke Siswa SMK 3 Jetis Diringkus Polisi

  • Peristiwa
  • 0
  • 13 Des 2012 17:26
Pelempar bahan peledak ke sasaran seorang pelajar SMK 3 Jetis, Yogyakarta hingga mengakibatkan korban tewas mengenaskan berhasil ditangkap polisi dari Polres Sleman, DI Yogyakarta. Para pelaku yang berjumlah 4 orang itu kini ditahan di Mapolres Sleman.  

Kapolres Sleman, AKBP Hery Sutrisman mengungkapkan keempat tersangka TT, WD, DS, dan GT ditangkap polisi, Kamis (13/12/2012) pagi. Penangkapan para tersangka tersebut sesuai dengan janji Hery yang akan mengungkap kasus itu dalam 2 hari.

Peristiwa pelemparan bahan peledak itu bermula dari tawuran antarpelajar. Ketika itu ada seorang pelajar terlibat perkelahian dengan siswa SMK 1 Seyegan. Akibat perkelahian tersebut, sepeda motornya rusak. Tak terima dengan kondisi tersebut, ia memanggil sejumlah temannya untuk membalaskan dendam menyerang siswa SMK 1 Seyegan. Tak tahunya, mereka kalah jumlah dengan lawan yang mau diserang. Akibatnya, mereka pun kocar-kacir kabur meninggalkan sejumlah siswa SMK 1 Seyegan.  

Di tengah jalan, kelompok siswa yang semula akan menyerang siswa SMK 1 Seyegan bertemu dengan Harju Pambudi yang sedang pulang sekolah. Dikiranya, Harju berasal dari SMK 1 Seyegan.

Pelajar yang sedang mengendarai sepeda motor itu pun dijadikan bulan-bulanan. Pelaku ada yang melemparkan bahan peledak mercon hingga mengenai tubuh Harju. Pelajar korban salah sasaran itu mengalami luka parah di bagian dada kanan dan akhirnya meninggal dunia.

Polisi masih memburu 2 pelajar lagi, HR dan TH yang diduga kuat sebagai perakit bahan peledak mercon banting. Menurut polisi, mercon banting tersebut berbentuk bungkusan bahan mercon dalam plastik yang dibungkus dengan kain dan karet. Serupa dengan bola tenis. (Vin)

(Vin)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler