Sukses

VIDEO: Korban Kebakaran Penjaringan Butuh Rumah

Sejumlah korban kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara berharap dapat membangun rumah kembali di lokasi yang sama, meski lahan tersebut bukan milik mereka.

Dampak pahit dirasakan sejumlah korban kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara. Warga Kampung Empang itu kini hidup di tenda-tenda sederhana setelah rumah mereka menyisakan puing-puing. Satu harapan warga, yaitu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan membangun kembali rumah di lokasi yang sama, meski lahan tersebut bukan milik mereka.

"Kita cuma menumpang di sini. Kalau bisa jangan (pindah), pengennya di sini saja. Tapi tolonglah dibantu," kata Yayah, warga setempat di Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Pantauan SCTV, tenda-tenda itu berdiri di sisi jalan tak jauh dari lokasi kebakaran. Sebagian warga yang lain membangun tenda di bekas rumah mereka yang terbakar. Dan sejauh ini bantuan untuk para korban kebakaran terus mengalir.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi sempat meninjau para korban kebakaran, Rabu kemarin. Warga juga telah menyampaikan harapan agar Pemprov DKI Jakarta membangun rumah susun di bekas lokasi kebakaran. Menanggapi usul itu, Jokowi masih akan mengkajinya lebih dulu. "Lihat status tanahnya dulu, itu pertama," ucap Jokowi

Ratusan rumah warga Kampung Empang musnah terbakar pada Selasa silam. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah warga.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini