Sukses

Diperiksa KPK, Irjen Djoko Kenakan Baju Tahanan

Djoko Susilo diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Brigjen Didik Purnomo.

Tersangka korupsi proyek Simulator Surat Izin Mengemudi (SIM), Inspektur Jenderal Djoko Susilo, kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ini merupakan kali pertama sejak Djoko ditahan di Rutan Guntur.

Djoko tiba di Gedung KPK, sekitar pukul 13.20 WIB, Kamis (13/12/2012). Djoko yang mengenakan baju tahanan KPK enggan berkomentar kepada wartawan. Dia menutup rapat mulutnya saat memasuki lobi KPK dengan pengawalan ketat petugas.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua itu dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka pada kasus ini, yakni Birgadir Jenderal Didik Purnomo.

Dalam kasus simulator SIM ini, KPK sudah menetapkan 4 tersangka. Mereka adalah mantan Kakorlantas Irjen Djoko Susilo, Wakil Kepala Korlantas Polri non-aktif, Brigjen Pol Didik Purnomo, Sukotjo Bambang dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI), dan Budi Susanto dari PT Citra Mandiri Metalindo Abadi.

Adapun, KPK sudah melakukan penahanan terhadap Djoko di Rumah Tahanan PM Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan, sejak pekan lalu. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini