Sukses

VIDEO: PKL Stasiun Depok Baru Saling Protes

Akibat membongkar kiosnya, PKL di areal Stasiun Depok Baru justru diprotes pedagang lainnya.

Akibat membongkar kiosnya, PKL di areal Stasiun Depok Baru justru diprotes pedagang lainnya. Mereka diminta pedagang yang tak membongkar kiosnya, ikut berunjuk rasa di depan pintu masuk Stasiun Depok.

Aksi insisatif membongkar kios sebagian PKL di Stasiun Depok Baru itu dilakukan pada Kamis (13/12/2012) pagi. Menyusul adanya pemberitahuan, tentang penertiban PKL hari ini. Mereka pun membenahi lapaknya untuk menyelamatkan barang dagangan mereka, ketimbang rusak jika ditertibkan petugas.

Mereka tidak mau bentrok yang terjadi pada Senin (10/12) terulang. Saat itu, para pedagang yang menolak lapak mereka digusur bentrok dengan petugas.

Dalam bentrokan itu, para pedagang membakar sejumlah barang dan kayu untuk melawan petugas. Sejumlah pedagang yang dianggap provokator langsung ditangkap polisi. Suasana panas ini pun diperparah dengan tangis histeris pedagang wanita dan anak-anak.

Tapi perlawanan para pedagang tak berbuah apa-apa. Akhirnya mereka pasrah dan hanya bisa menyaksikan lapaknya dibongkar menggunakan alat berat oleh petugas.

Dalam penertiban tersebut, sekitar 315 kios dan lapak PKL dirobohkan. Rencananya penertiban PKL yang berada di areal stasiun dan peron stasiun, akan terus dilakukan di seluruh stasiun di Jabodetabek. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.