Sukses

VIDEO: Warga 5 Kabupaten Tolak Pabrik Semen

Ratusan orang dari 5 kabupaten di Jawa Tengah berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Jawa Tengah. Mereka menolak rencana pembangunan Pabrik Semen di Gunung Kendeng.

Massa dari lima kabupaten mengawali aksi dengan berjalan kaki dari Bundaran Simpang Lima menuju Gedung DPRD Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (12/12/2012). Warga menolak pembangunam pabrik semen di Pati Selatan, Jawa Tengah,

Selain mengusung spanduk dan poster berisi penolakan, pendemo juga melakukan aksi teatrikal dan membakar replika pabrik semen sebagai bentuk perlawanan rakyat terhadap penguasa. Warga yang menolak pembangunan pabrik semen  di sekitar Gunung Kendeng adalah warga dari Kudus, Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. Menurut mereka pabrik semen bisa mengancam kekayaan alam, sejarah dan budaya yang melimpah yang mereka miliki. (ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini