Sukses

VIDEO: Bupati Aceng, Tiada Hari Tanpa Didemo Warga

Massa juga menuntut dituntaskannya berbagai dugaan kasus korupsi di Garut.

Bagi Bupati Garut Aceng HM Fikri, tiada hari tanpa didemo warganya. Rabu (12/12/2012), massa kembali berkumpul di kawasan Bundaran Simpang Lima sebelum bergerak menuju Kantor Bupati Garut, Jawa Barat. 

Warga Aceng semakin 'rajin' mendesak Bupatinya untuk mundur sejak terkuaknya kasus demi kasus yang mengaitkan namanya. Selain menuntut lelaki 'cinta empat malam' itu  'minggat' dari singgasananya, massa juga menuntut dituntaskannya berbagai dugaan kasus korupsi di tubuh pemerintahan Kabupaten Garut.

Mereka berorasi sambil membentangkan sejumlah foto-foto kekerasan yang pernah dialami pengunjuk rasa saat menyuarakan tuntutan yang sama tahun lalu. Para pendemo ini menilai Bupati Aceng telah mencoreng wajah Garut dengan skandal nikah kilat maupun kasus korupsi.

Kemarin, 2 kelompok massa yang berbeda menggelar aksi serupa. Para ibu rumah tangga yang geram dengan perilaku Bupati Aceng bahkan menciptakan sebuah lagu khusus untuknya. Meski begitu, Aceng tak bergeming.

Sementara Pansus DPRD Garut masih bekerja dan belum menyampaikan keputusannya terkait lelaki berkacamata ini, Aceng masih santai bekerja di kantornya.

Anggota Komisi II DPR RI, Nurul Arifin pun angkat bicara mengenai hal ini. Mantan artis itu sampai mengatakan bahwa DPRD Garut masuk angin.  

"Kelihatannya sudah mulai menurun dan DPR di sana (DPRD Garut) sudah masuk angin," ujar Nurul di Komplek Gedung Parlemen DPR, Senayan, Jakarta (11/12). (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini