Sukses

Megawati Beri Wejangan ke Rieke-Teten

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki menyambangi kantor DPP PDIP. Mereka telah melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki menyambangi kantor DPP PDIP untuk melakukan pertemuan dengan Sang Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Kedatangan Rieke dan Teten pada Rabu (12/12/2012) pagi tadi disebutkan untuk melakukan konsolidasi internal alias mendapat wejangan dari pimpinan partai pengusungnya yakni PDIP.

"Ya, Ibu Rieke dan Mas Teten datang ke DPP hari ini. Melakukan rapat tentang Pilkada Jabar," kata salah satu kader PDIP Dewi Aryani melalui pesan singkat.

Hal itu juga dibenarkan oleh staf humas DPP PDIP Antho. Menurut Antho, Rieke dan Teten melakukan konsolidasi.

"Ini agenda konsolidasi internal. Di sini mereka sampai sore, bertemu sama Ibu Megawati, dan rapatnya dihadiri seluruh kader PDIP yang ada di DPR RI," kata Antho.

Rieke dan Teten secara resmi diusung PDIP untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2013. Rieke merupakan kader internal PDIP yang selama ini duduk di Komisi IX DPR RI, sementara Teten merupakan mantan aktivis antikorupsi.

Pada Selasa 11 Desember lalu, Rieke-Teten dan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Effendi Simbolon serta Djumiran Abdi juga melakukan pertemuan dengan Megawati.

Dalam kesempatan itu, Effendi dan Djumiran meminta arahan dan dukungan politik kepada Megawati. Kemudian Megawati meminta Effendi-Djumiran untuk menjalankan program Trisakti warisan Soekarno, dan tidak terlalu mengumbar banyak janji selama kampanye Pilkada Sumatera Utara.(Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini