Sukses

VIDEO: Lagi, Rob Rendam Pemukiman Kamal Muara

Rob membuat warga terpaksa beraktivitas di tengah-tengah genangan air laut.

Pemukiman warga Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara kembali diterjang banjir air pasang laut atau rob  Rabu (12/12/2012) pagi. 

Warga sekitar akhirnya menjalankan aktivitas di tengah rendaman banjir. Begitupula dengan para pelajar yang terpaksa menerjang banjir untuk bersekolah.

Datangnya rob tentu saja mengganggu, tapi warga dan para pelajar mengaku sudah terbiasa. Meski belakangan badan mereka gatal-gatal.

Tak hanya merendam pemukiman warga, rob juga merendam ruas Jalan Raya Kamal Muara. Ketinggian rob mencapai setengah meter. Sepeda motor kerap jadi korban, mogok dan terjebak di tengah genangan air asin yang bisa membuat besi berkarat. Tapi toh masih banyak masyarakat nekat melintas. Sebab, mereka harus memutar jika memilih jalur lain. Waktu tempuh pun bakal lebih lama.

Genangan air yang menutup jalan makin parah, jika banyak tumpukan sampah menyumbat kawasan jalan Kamal Muara.

Pemukiman warga di Kamal, Penjaringan, merupakan salah satu kawasan langganan banjir air pasang laut. Terutama saat hujan turun. Warga berharap, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan duet Jokowi - Ahok, bisa mengambil langkah dengan segera meninggikan tanggul. Yang ada sekarang tak lagi mampu menahan terjangan rob. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini