Sukses

VIDEO: Hujan Misil Kembali Hantam Suriah

Kali ini Provinsi Deir al-Zor yang menjadi sasaran para gerilyawan. Asap pun kembali mengepul di langit Suriah.

Serbuan misil kembali menghantam Suriah. Kali ini Provinsi Deir al-Zor yang menjadi sasaran para gerilyawan. Asap pun kembali mengepul di langit Suriah karena beberapa bangunan terbakar akibat hujan misil itu.

Dalam video amatir yang didapat dari media sosial Suriah, serangan dari pesawat jet perang milik pasukan Bashar al-Assad tersebut terjadi pada Selasa 11 Desember 2012 waktu setempat. Melalui rekaman tersebut, juga terlihat sebuah bangunan masjid menjadi sasaran tembak tentara Suriah.

Gempuran dari udara itu diperkirakan terjadi sebanyak tiga kali, dan menghantam wilayah yang sama.

Rekaman singkat itu juga memperlihatkan pemandangan sekelompok pasukan oposisi bersenjata, yang menyusuri Aleppo sambil meneriakkan yel-yel perjuangan mereka. Mereka mengklaim serangan agresif masih akan terus dilakukan, dengan mengepung wilayah basis Bashar Al Assad di Damaskus.

Pada hari yang sama, anggota milisi bersenjata itu juga berusaha memutus jalan sepanjang 30 kilometer dari titik Akraba. Dalam aksinya, mereka juga mengeluarkan pernyataan untuk memperingatkan warga sipil agar tidak pergi ke bandara Damaskus dan mengumumkan wilayah itu sebagai zona perang.

Konflik dan kekerasan di Suriah seperti tak berujung. Untuk mencoba menghentikan kekuatan Bashr al-Assad, pemberontak bahkan membangun tank buatan sendiri. Meskipun buatan sendiri itu dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ditemukan di sekitar lingkungan.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini