Sukses

Heboh Nikah Kilat Aceng, DPRD Garut Temui Mendagri

Pansus DPRD Garut siap datangi Mendagri hari ini. Tim yang dipimpin oleh Asep Ahlan akan berkonsultasi soal nikah kilat Bupati Aceng Fikri.

Pansus DPRD Garut  berencana datangi Mendagri hari ini. Tim yang dipimpin oleh Asep Ahlan itu akan berkonsultasi soal nikah kilat Bupati Aceng Fikri.

Personel tim Pansus yang terdiri dari 15-16 orang itu akan meluncur ke kantor Kemendagri di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kami akan berangkat dengan kendaraan pribadi, paling telat jam 09.00 WIB kami jalan," kata Asep saat dihubungi Liputan6.com Rabu (12/12/2012).

Asep mengatakan, tim Pansus DPRD Garut akan bertemu dengan Mendagri Gamawan Fauzi atau dengan Sukoco, Kasubdit Wilayah IV Ditjen Otda selaku ketua tim investigasi kasus Bupati Garut Aceng Fikri.

"Harapan kami bisa bertemu dengan Mendagri. Tapi kalau terlalu berat ya dengan Bapak Sukoco, salah satu staf Mendagri yang menangani hal itu," tutur ketua Pansus DPRD Garut itu.

Menurut Asep Sahlan, ia dan timnya nanti berkonsultasi dan membahas hasil temuan fakta di lapangan tentang penyelidikan kasus nikah kilat Bupati Aceng, dengan tim investigasi kasus Bupati Garut Aceng Fikri. Hal itu dimaksudkan agar saat pengambilan keputusan tak muncul perbedaan.

"Diharapkan seperti itu (tak berbeda pendapat). Kalupun berbeda, ya itu kan temuan kami di lapangan. Syukur-syukur sama, " katanya.

Selain mendatangi Mendagri, Asep juga mengatakan timnya akan menuju DPR Komisi III dan Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Kasus nikah kilat Bupati Aceng memang meresahkan masyarakat. Protes datang bertubi menuntut tindakan tegas terhadap Bupati Garut itu. Aceng dinilai telah melanggar etika dan melanggar norma serta perundang-undangan yang berlaku.

Aksi kontra terhadap Bupati Aceng juga sempat dilakukan oleh seribu warga, yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan beberapa elemen lainnya berdemo di depan Gedung DPRD Garut. Mereka meminta agar wakil rakyat segera mencopot Aceng dari jabatannya sebagai Bupati Garut. Unjuk rasa ini sebagai komitmen untuk mengawal tim Pansus yang sedang membahas skandal Bupati Aceng.(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini