Sukses

Ribuan Ulat Bulu Serang Hutan Jati dan Permukiman Warga Sukoharjo

Ribuan kawanan ulat bulu menyerbu permukiman warga dan puluhan hektare pohon jati di Desa Soko, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah. Warga berharap pemerintah segera turun tangan.

Ribuan kawanan ulat bulu menyerbu permukiman warga dan puluhan hektare pohon jati di Desa Soko, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sebagian pohon jati mati akibat daunnya ludes dilahap ulat.

Serbuan ribuan ulat bulu kian meluas. Sejumlah permukiman warga pun ikut diserang. Ulat-ulat bulu yang bisa menyebabkan kulit gatal-gatal itu pun memasuki rumah-rumah tinggal warga. Serangan ulat bulu ini sebenarnya telah terjadi sejak tiga bulan lalu, namun kali ini kondisinya disebut warga yang paling parah.

"Berharap pemerintah dapat memberikan solusi untuk membasmi ulat-ulat bulu yang sudah masuk merambah ke kawasan permukiman warga," ujar Sukidi warga Desa Soko, Selasa (11/12/2012).

Sukidi memperkirakan gerombolan ribuan ulat bulu tersebut berasal dari hutan jati yang berada di Desa Soko. Kini desa lain yang berdekatan dengan Desa Soko juga mulai dirambah ulat bulu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini