Sukses

Ciliwung Meluap, Warga Siaga Hadapi Banjir

Hujan yang mengguyur Kota Bogor sejak Senin (10/12/2012) siang membuat Sungai Ciliwung kembali meluap.

Hujan yang mengguyur Kota Bogor sejak Senin (10/12/2012) siang membuat Sungai Ciliwung kembali meluap. Akibat luapan sungai ini, warga Kampung Pulo, Kampung Melayu kembali siaga mengingat sebagian rumah warga mulai terendam banjir.

Hingga Selasa (11/12/2012) dinihari, air Kali Ciliwung terus beranjak naik menyusul tingginya curah hujan di wilayah Bogor. Akibatnya, ratusan rumah warga di RW 03 perlahan mulai dimasuki banjir hingga ketinggian satu meter.

Warga yang rumahnya lebih rendah terpaksa mengevakuasi barang ketempat yang lebih aman, karena khawatir ketinggian air terus meninggi. Sejumlah motor juga telah diungsikan ketempat yang lebih aman.

Meluapnya Sungai Ciliwung ini merupakan yang kedua kalinya dalam dua hari terakhir. Warga berharap pemerintah DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Jokowi dapat menyelesaikan banjir di pemukiman mereka.

Untuk membantu warga dalam mengantisipasi banjir, pemerintah sudah memasang petunjuk arah evakuasi. Sejumlah posko di sekitar lokasi memasang papan pengumuman peringatan banjir seiring naiknya debit air di Pintu Air Katulampa dan Depok. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini