Sukses

VIDEO: Jalur Banjaran-Pangalengan Tertutup Lumpur

Hujan deras yang melanda Kabupaten Bandung, Jabar, membuat jalan yang menghubungkan Kecamatan Banjaran dan Pangalengan tertutup lumpur sepanjang tiga kilometer.

Hujan deras yang melanda Kabupaten Bandung, Jawa Barat, membuat jalan yang menghubungkan Kecamatan Banjaran dan Pangalengan tertutup lumpur sepanjang tiga kilometer. Kondisi ini membuat jalan menjadi licin jika dilewati, Senin (10/12/2012).

Tidak sedikit pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat licinnya jalan yang disertai hujan gerimis. Lumpur yang menutupi jalan berasal dari tanah bukit yang tergerus air hujan akibat tak ada lagi pohon yang tersisa setelah ditebangi warga. Bukan kali ini saja jalan ditutupi lumpur setelah diguyur hujan, namun tidak ada upaya pemerintah setempat untuk mengatasi.
 
Sedangkan di Muara Teweh, Kalimantan Tengah, ratusan rumah warga terendam setelah di hulu Sungai Barito turun hujan deras. Warga sempat kaget karena air sungai meluap dengan cepat sehingga merendam rumah mereka.

Di beberapa titik ketinggian air bahkan mencapai dua meter. Tidak hanya rumah yang terendam, sejumlah sekolah, perkantoran, dan tempat ibadah juga ikut terendam. Bahkan, jalan raya di beberapa titik juga digenangi air sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.