Sukses

PKS Usulkan KPK Berlakukan Hukuman Mati bagi Koruptor

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberlakukan hukuman mati bagi para koruptor.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberlakukan hukuman mati bagi para koruptor. Hal ini menurut Hidayat sebagai terapi kejut bagi para pejabat negara agar mampu menjalankan amanah dengan baik dan takut untuk korupsi.

Namun, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini memiliki kriteria sendiri perihal pemberlakuan hukuman mati yang selama ini masih terbentur persoalan Hak Asasi Manusia (HAM).

"Tadi kami mengusulkan (ke KPK). Bahwa hari ini juga Hari HAM. Kami mengatakan kalau koruptornya merusak sistem dan melakukan korupsi hingga triliunan rupiah saya kira hukuman mati layak diberlakukan," ujar Hidayat Nurwahid di Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/12/2012).

Sejumlah anggota Fraksi PKS hari Senin mendatangi gedung KPK. Menurut Hidayat kedatangannya ke kantor pimpinan Abraham Samad ini hanya bertujuan untuk bersilaturahmi dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi se-Dunia.

Selain Hidayat, sejumlah anggota DPR dari fraksi PKS yang ikut dalam rombongan adalah Sekretaris Fraksi Abdul Hakim serta anggota Fraksi PKS yang duduk di Komisi III Indra. (Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini