Sukses

Muter-muter, Ternyata Jokowi Cek Pagar Baru Pasar Rumput

Mobil Jokowi melaju di kawasan Manggarai, belok Salemba, lalu kembali ke kantornya di Balaikota. Sama sekali tak berhenti.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi seperti tak betah bila hanya duduk manis di ruangan Gubernur seharian. Seperti yang terjadi hari ini.

Dengan seragam dinas hijau yang masih melekat, Jokowi usai memimpin Rapat Pimpinan di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2012). Usai memimpin rapat, Jokowi mengaku tidak ada kegiatan blusukan hari ini. "Tidur," singkat Jokowi.

Namun tak lama, mantan walikota Surakarta itu langsung naik mobil dinas Toyota Land Cruiser B 1961 RFR dan tancap gas berkeliling Jakarta. Tak jelas ke mana tujuan Jokowi.

Dari kantornya, mobil yang ditumpangi Jokowi menuju Jalan Jendral Sudirman, berbelok di bawah Stasiun Sudirman, mengambil ke arah Manggarai. Sampai kawasan Manggarai, Jokowi masih melaju seperti tanpa tujuan hingga akhirnya beliau berbelok menuju arah Salemba, dan kemudian kembali ke kantornya Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Tentu jurnalis sempat dibuat bingung oleh Jokowi. Mengapa hanya berputar-putar tanpa arah tujuan. Namun setelah dikonfirmasi oleh jurnalis, ia hanya menjawab enteng, "Tadi cuma mau lihat pagar besi yang baru, di depan Pasar Rumput," ujar Jokowi sambil tersenyum yang langsung menuju ruangannya.

Jokowi memimpin DKI Jakarta dengan cara yang unik, ia selalu menyempatkan diri untuk terjun langsung ke lapangan, untuk melihat perkembangan program-programnya secara langsung. Dan selalu merahasiakan agenda yang akan dilakukan olehnya, terutama untuk "blusukan-nya." (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.