Sukses

VIDEO: Puting Beliung Hancurkan 300 Rumah

Hujan deras dan angin puting beliung menghancurkan 300 rumah di Banyumas, Jawa Tengah.

Hujan deras dan angin kencang menghancurkan 300 rumah di Banyumas, Jawa Tengah. Angin puting beliung juga menumbangkan pohon, merobohkan tiang listrik dan merusak ratusan rumah penduduk di Mojokerto, Jawa Timur.

Tiang-tiang listrik berjatuhan ke jalan dan menghalangi sejumlah pengendara. Meskipun berbahaya, para pengguna jalan tetap nekat melintas jalan tersebut.

Selain itu, kabel-kabel listrik punikut terlepas dan berseliweran di jalan. Sebagian kabel bahkan nyaris menimpa rumah warga. Kencangnya angin dan hujan juga membuat puluhan rumah juga rusak parah. Kerusakan sebagian besar menimpa atap rumah.

Terjangan puting beliung juga terjadi di Desa Petir, Banyumas, Jawa Tengah. Hanya dalam sekejap, ratusan rumah rusak tertimpa pohon. Sebagian atap dan tembok pun hancur. Mobil yang dipakir di bawah rumah pun turut tertimpa reruntuhan. Sebuah masjid juga rusak parah. Genting dan atap masjid terbawa angin hingga atap masjid sebagian runtuh.

Tak hanya di perkampungan, amukan puting beliung juga terjadi di pusat kota. Sebuah baliho besi roboh dan rebah ke tanah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian dipastikan mencapai ratusan juta rupiah. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini