Sukses

Ngaku Diperas Aceng, Asep Dikonfrontir

Saat Bupati Garut Aceng HM Fikri masih menjalani pemeriksaan atas tuduhan pemerasan, sang pelapor yang merupakan salah satu kandidat wakil bupati Asep Kurnia Jaya datang.

Saat Bupati Garut Aceng HM Fikri masih menjalani pemeriksaan atas tuduhan pemerasan, sang pelapor yang merupakan salah satu kandidat wakil bupati Asep Kurnia Jaya datang. Asep menjelaskan kedatangannya untuk dikonfrontir dengan Aceng.

"Mau dikonfrontir," kata Asep di Mapolda Garut, Jawa Barat, Senin (10/12/2012).

Asep yang tiba pukul 09.30 WIB ini mengaku tidak membawa dokumen apapun. Setelah itu, ia bergegas memasuki ruangan yang sama tempat Aceng diperiksa.

"Nggak bawa surat apapun," cetus Asep.

Dijadwalkan selesai pukul 10.00 WIB, pemeriksaan terhadap Aceng masih terus berlanjut hingga 10.30 WIB. Aceng yang datang dengan diam-diam, belum bisa mengeluarkan komentar apapun. Aceng hanya sempat keluar sebentar untuk buang air kecil dan masuk kembali untuk melanjutkan pemeriksaan.

Bupati Garut yang sempat membuat heboh karena skandal nikah kilatnya dengan Fani Oktora ini dilaporkan Asep ke Kejaksaan Negeri Garut atas dugaan pemerasan. Aceng dituduh meminta uang kepada Asep sebesar Rp 1,4 miliar sebagai syarat untuk bisa lolos menduduki jabatan Wakil Bupati Garut yang kosong lantaran ditinggalkan Diky Chandra. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.