Sukses

Gantikan Andi, Agung Laksono Pertemukan PSSI dan KPSI

Pasca-pengunduran diri Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, tugas serta kewajiban Kemenpora dialihkan kepada Menkokesra Agung laksono.

Pasca-pengunduran diri Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, tugas serta kewajiban Kemenpora dialihkan kepada Menkokesra Agung laksono. Politisi Golkar itu pun langsung mempertemukan PSSI dan KPSI terkait sanksi yang akan dijatuhkan FIFA.

"Tadi malam sudah ada pendekatan, pagi ini kami akan dengarkan laporan hasil verifikasi. Jika (kongres PSSI-KPSI) dilaksanakan (pada 10 Desember 2012) kita bisa terhindar dari suspend dan bisa main di laga internasonal," ujar Agung di Tangerang Selatan, Minggu (9/12/2012).

Ia pun berharap KPSI dan PSSI konsisten dan konsekuen melaksanakan kongres agar bisa terhindar dari saksi FIFA. Ia juga menginginkan kongres tersebut dapat dilaksanakan dengan pola tata cara dan ketentuan peserta sesuai kesepakatan PSSI di Solo.

Kemudian berdasarkan MOU, Agung berencana merevisi statuta (etika dan peraturan di FIFA dan PSSI), penyatuan liga-liga, dan pengembalian 4 esko-eskekutif. Ia mengingatkan, bahwa PSSI harus melaksanakan sendiri solusi dari permasalahan yang ada. Sebab, Pemerintah tidak dapat ikut campur tangan terlalu jauh, hanya bisa mediasi.

"Jangan sampai anak-anak kita, sepak bola kita tidak bisa latihan, bergerak, karena kepentingan-kepentingan seperti ini. Jangan utamakan kepentingan kelompok dan ego sektoral masing-masing," imbuhnya.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.