Sukses

Anang Gantikan Gorries Mere Jadi Kepala BNN

Memasuki masa pensiun, Kepala BNN Komjen Pol Gorries Mere akan digantikan oleh Irjen Pol Anang Iskandar. Dinilai mumpuni, pria yang sebelumnya menjabat Gubernur Akpol ini akhirnya dipilih.

Memasuki masa pensiun, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Pol Gorries Mere akan digantikan oleh Irjen Pol Anang Iskandar. Dinilai mumpuni, pria yang sebelumnya menjabat Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) ini akhirnya dipilih.

"Betul, rencana hari Selasa acara serah terimanya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Suhardi Alius saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (8/12/2012).

Nama Anang Iskandarmemang tidak begitu gaung untuk mengisi posisi Kepala BNN. Sebelumnya, beberapa nama yang selalu disebut sebagai calon pengganti Gorries Mere yakni mantan Kapolda Sumatera Utara Komjen Pol Oegroseno, Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Irjen Pol Benny Mamoto, dan Kapolda Bali Irjen Pol Budi Gunawan.

Sepak terjang jendral bintang dua ini di kepolisian cukup menarik. Sebelumnya, Anang pernah mengisi jabatan Kadiv Humas Polri. Namun jabatan itu hanya diembannya selama dua bulan. Ini karena dirinya dirotasi untuk menggantikan Irjen Pol Djoko Susilo pada 3 September 2012. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.