Sukses

Miing: Andi Mundur, Komisi X DPR Tak Terganggu

Mundurnya Andi Mallarangeng dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga mendapat tanggapan dari mitra kerjanya di DPR, Dedi Gumelar alias Miing.

Mundurnya Andi Mallarangeng dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga mendapat tanggapan dari mitra kerjanya di DPR, Dedi Gumelar alias Miing. Anggota Komisi X, yang salah satunya membidangi olahraga itu menilai, langkah Andi adalah bentuk pertanggungjawaban moral.

"Selanjutnya kita serahkan pada proses hukum dengan tetap menghormati azas praduga tak bersalah,"kata Miing di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/12/2012).
 
Soal siapa pengganti Andi. Miing mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada putusan Presiden. "Itu hak prerogatif Presiden, apakah segera menunjuk menteri baru atau menyerahkan pada Menkokesra," ujar mantan pelawak itu.

Miing juga meyakini dengan mundurnya Andi sebagai Menpora, tidak akan mengganggu kerja sama antara Komisi X DPR dengan Kemenpora, khususnya soal anggaran. "Karena persoalan anggaran sudah ada sistemnya dan institusional, bukan domain pribadi," kata dia.

Dia menambahkan, nantinya pasti ada pejabat yang menggantikan Andi. "Kalau hanya melaksanakan sifatnya administrasi, bisa Sesmen (Sekretaris Menpora) dan para deputi. Tapi kebijakan dan keputusan harus setingkat menteri yang bertanggungjawab," tegas Miing.

Untuk mengisi sementara kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Andi, SBY telah menunjuk Menkokesra Agung Laksono. "Sebelum saya mengangkat Menpora yang definitif, sementara saya menugasi Menkoskera memegang jabatan Menpora," tutur SBY. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini