Sukses

Petasan Roket Mendarat di Wajah, Bocah 12 Tahun Terkapar

Seorang bocah 12 tahun tak menyangka, petasan roket yang dibakarnya ternyata tak meluncur ke udara tapi justru mendarat dan meledak di wajahnya.

Petasan memang tak tepat dijadikan sebagai mainan apalagi untuk anak-anak. Yang ada justru membahayakan keselamatan.

Di Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur, menjelang hari raya besar seperti Natal anak-anak biasa bermain petasan. Termasuk petasan jenis roket yang bisa meluncur ke udara dan kemudian meledak menimbulkan suara dentuman keras. Proses mulai dari penyalaan, lalu meluncur, hingga kemudian meledak di udara selama ini menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak.

Kali ini bukan kesenangan yang didapat Wempi Mokos, bocah 12 tahun itu. Tapi justru bencana. Wempi merasakan kesakitan luar biasa ketika petasan roket itu meluncur dan mendarat di wajahnya. Wempi segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu. Wajah Wempi hangus dan rusak.

Ibunda bocah tersebut, Diana Bengu, Jumat (6/12/2012) mengatakan setelah insiden tersebut Wempi dibopong sang kakak dalam keadaan tak sadarkan diri. Ketika itu, wajahnya hangus terbakar. Kondisi wajah Wempi melepuh dan ada bagian yang berlubang. Saat sadar, menurut Diana, anaknya mengeluh wajahnya sangat panas. Di bagian mata terasa perih dan gatal sekali. (Vin)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini