Sukses

Hujan Deras Tiba, Cimahi Selatan Banjir Lagi

Setiap hujan lebat terjadi, Cimahi selatan banjir lagi. Permukiman warga tergenang banjir hingga mencapai ketinggian 1 meter. Aktivitas warga terganggu karena jalanan juga tergenang air.

Hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi, Jawa Barat dan sekitarnya kembali menyebabkan banjir di Kelurahan Melong, Cimahi Selatan. Ketinggian air mencapai 1 meter.

Bisa dipastikan setiap terjadi hujan besar di Cimahi, Kelurahan Melong terendam banjir. Rumah warga pun terendam dan aktivitas sehari-hari terganggu akibat meluapnya Kali Cibaligo, Jumat (7/12/2012).

Selain permukiman warga, jalanan pun ikut terendam. Para pengendara motor dan mobil akhirnya mengurungkan niatnya untuk melintasi jalanan yang tergenang banjir. Pengendara yang memaksakan kendaraan bermotornya banyak yang mogok setelah mesinnya terendam air.

Menurut warga Cimahi Selatan, Eman, biasanya baru sekitar dua hari genangan banjir mereda. Itu pun jika hujan tidak turun lagi. Banjir merendam kawasan Cimahi Selatan hampir terjadi setiap tahun. Selain akibat meluapnya Kali Cibaligo, banjir juga terjadi akibat tersumbatnya saluran pembuangan air, bukan hanya karena sampah tapi juga oleh banyaknya bangunan perusahaan industri di kawasan tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini