Hujan Deras Tiba, Cimahi Selatan Banjir Lagi

  • Peristiwa
  • 0
  • 07 Des 2012 11:36

Hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi, Jawa Barat dan sekitarnya kembali menyebabkan banjir di Kelurahan Melong, Cimahi Selatan. Ketinggian air mencapai 1 meter.

Bisa dipastikan setiap terjadi hujan besar di Cimahi, Kelurahan Melong terendam banjir. Rumah warga pun terendam dan aktivitas sehari-hari terganggu akibat meluapnya Kali Cibaligo, Jumat (7/12/2012).

Selain permukiman warga, jalanan pun ikut terendam. Para pengendara motor dan mobil akhirnya mengurungkan niatnya untuk melintasi jalanan yang tergenang banjir. Pengendara yang memaksakan kendaraan bermotornya banyak yang mogok setelah mesinnya terendam air.

Menurut warga Cimahi Selatan, Eman, biasanya baru sekitar dua hari genangan banjir mereda. Itu pun jika hujan tidak turun lagi. Banjir merendam kawasan Cimahi Selatan hampir terjadi setiap tahun. Selain akibat meluapnya Kali Cibaligo, banjir juga terjadi akibat tersumbatnya saluran pembuangan air, bukan hanya karena sampah tapi juga oleh banyaknya bangunan perusahaan industri di kawasan tersebut. (Vin)

(Vin)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler