Sukses

Longsor di Sukabumi, Kantor Rusak Parah

Hujan mengguyur kawasan utara Sukabumi, Jawa Barat, membuat tebing setinggi 15 meter lonsor. Longsoran itu menimpa rumah kantor hingga rusak parah.

Hujan mengguyur kawasan utara Sukabumi, Jawa Barat, membuat tebing setinggi 15 meter lonsor. Longsoran itu menimpa rumah kantor hingga rusak parah di Jalan Sukaraja-Geger Bitung, Kampung Caringin RT 07/08 Desa/Kecamatan Cireunghas, Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi saat hujan deras mengguyur sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain longsor, hujan deras juga menyebabkan Sungai Cimande meluap dan membanjiri belasan hektare sawah dan sawah seluas 11 hektare di dua kecamatan terendam banjir, Kamis (6/12/2012).

Saat kejadian para karyawan sudah pulang sehingga longsor tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kejadian ini 14 kepala keluarga atau 66 jiwa dihantui rasa was-was karena tanah masih terus bergerak.

Sementara, Kepala Dusun Caringin Sobirin mengatakan peristiwa serupa pernah terjadi beberapa kali di lokasi ini. Karena bangunan rumah tersebut di belakangnya terdapat tebing tanah sekitar 20 meter yang memang rawan longsor. (FRD)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini